Sabtu, 26 Maret 2016



             Profil Pondok Pesantren Hasyim Asyari Bangsri
  
   Pondok pesantren hasyim asyari yang didirikan oleh Alm. KH. M amin sholeh .pondok pesantren hasyim asyari bangsri,terletak di sebelah masjid induk annur bangsri yang diasuh oleh umi Hj. Azizah Amin dan KH.zainal umam atau biasa dipanggil gus umam pondok pesantren ini sudah mempunyai cabang yaitu pondok pesantren hasyim asyari cabang joglo Ponpes yang terletak di jln.wijaya kusuma 2 bangsri ( sebelah timur puskesmas bangsri ) yang diasuh oleh,  ayah nuruddin amin dan bunda hindun anisah, ayah nuruddin amin sendiri putra dari pasangan  Alm. KH M. Amin Sholeh, pernah menjadi Rois Syuriah PW NU Jawa Tengah dan bunda, putri dari pasangan KH.nasr hamid dan Hj.nafisah pengasuh pondok pesantren jogjakarta ponpes hasyim asyari ini mengajarkan ilmu agama yang mendalam,mulai dari tutur kata ,ilmu keagamaan,ilmu kitab,sampai ilmu pengetahuan.banyak santri yang antusias dalam mengikuti berbagai cabang lomba yang diadakan oleh pemerintah misalnya,porseni dan konferancab 17 kecamatan bangsri,pembuatan film oleh unisnu jepara, lomba dan pelatihan dalam rangka  harlah NU yang ke 93 ini dll.
       Pondok pesantren hasyi asyari  adalah satu yayasan dengan Mts.hasyim asyari,MA Hasyim Asyari dan paud averroes.di ponpes ini juga mempunyai program tahfidzul quran bagi yang ingin menghafalkan alquran.ponpes hasyim asyari juga mempunyai komunitas menulis untuk meningkatkan imajinasi para santri dalam bidang menulis.uang syahriah untuk biaya makan,air,listrik,kas sampai biaya madin al amin terbilang murah yaitu Rp.175.000 perbulan
          Menurut Carik Bangsri, selama ini pesantren juga aktif bekerjasama dengan pemerintahan desa dan kecamatan. Pesantren juga sering dilibatkan dalam kegiatan kemasyarakatan dan sebaliknya pesantren juga sering melibatkan masyarakat dalam kegiatan pesantren. Usaha saling membantu dan bekerjasama mereka lakukan dalam bentuk-bentuk kegiatan seperti: keagamaan, rapat desa, kerja bakti, pengajian, bersih desa, dan gotong royong lainnya. Pesantren ini juga aktif membangun hubungan dengan pesantren lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar